Istri Kesal, Bakar Jas Suami, Rumahpun Ludes

Bakar Jas Suami, Rumahpun Ludes

topmetro.news – Kesal atas perlakukan suami yang sering cekcok, Dina Nainggolan (32) warga Desa Pangurdotan Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara membakar jas suaminya di dalam rumah. Namun api malah meluas hingga rumahnya ikut terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi, Jumat (18/3/2022), pukul 01.30 WIB dini hari. Saat kejadian DN tinggal sendiri di rumah, sedang anak-anaknya menginap di rumah keluarga.

Dina Nainggolan bersama suaminya Anggiat Silalahi (35) yang sudah dikaruniai Tuhan tiga anak itu, beberapa tahun terakhir sering cekcok.

Kapolres Tapanuli Utara melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, sebelum pembakaran, suami istri itu cekcok sehingga suaminya AS meninggalkan istrinya dan pergi ke Pekan Baru.

Disebutkan, yang membuat istrinya kesal sehingga peristiwa ini terjadi, pada malam itu sebelum kejadian, AS menghubungi istrinya DN melalui handphone. Lalu terjadi pembicaraan yang membuat sakit hati dan memperparah hubungan keluarga mereka.

“Simpan dulu jasku itu di lemari dengan baik. Apabila nanti aku kawin lagi, itu masih kupakai,” ujar AS sebagaimana dikutip Baringbing.

Mendengar hal tersebut, DN merasa sakit hati dan langsung mengambil jas dari lemari serta mengambil mancis. Lalu jas tersebut dibakar di ruangan rumah lalu merambat ke pakaian lain hingga ke dinding rumah yang semi permanen.

Saat api membesar, DN bingung dan berusaha memadamkan. Namun tidak berdaya, sehingga api pun melahap habis rumah mereka.

Aiptu Baringbing menyebutkan, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi atas kejadian tersebut.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun perkiraan kerugian material mencapai Rp50.000.000.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment